Laporan Pertandingan - Persib 2-1 Persepam Madura United

Ditulis oleh: -

Berita Terbaru Masa Kini - Laporan Pertandingan - Persib 2-1 Persepam Madura United - Tekuk Persepam Madura United, Persib Bandung Ke Posisi Dua Kemenangan atas Persepam membuat tim Maung Bandung melalui sepuluh laga tanpa kekalahan.

Laporan Pertandingan - Persib 2-1 Persepam Madura United
Laporan Pertandingan - Persib 2-1 Persepam Madura United
Paul Pogba Ingin Jadi Terbaik - Persib Bandung melanjutkan tren positif mereka usai memetik kemenangan 2-1 atas Persepam Madura United dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (19/5).

Hasil itu membuat Persib mencatatkan sepuluh laga tanpa kekalahan, Juventus Inginkan Duo Manchester City - satu diantaranya berakhir imbang. Tim besutan Djajang Nurjaman itu kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 40, menggeser Sriwijaya FC dan Arema Indonesia.

Sedangkan kegagalan mendulang angka dari laga tandangnya membuat Persepam tetap berada di peringkat ke-14 dengan nilai 21. Persepam berselisih lima angka dari Persita Tangerang yang berada di posisi teratas zona degradasi.

Persib dan Persepam memperagakan permainan terbuka, dan sudah melakukan tekanan ke pertahanan lawan masing-masing sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Namun Persib membuka keunggulan lebih dulu ketika laga berjalan enam menit.

Supardi melakukan penetrasi ke pertahanan Persepam, dan memberikan umpan tarik kepada M Ridwan yang tidak mensia-siakan peluang untuk menjebol gawang Alfonsius Kelvan.

Persepam membalas serangan Persib, dan berbalik menekan pertahanan tuan rumah setelah tertinggal satu gol. Peluang diperoleh Emile Linkers, namun tendangannya dapat ditepis I Made Wirawan.

Pendukung tuan rumah kembali bersorak kegirangan pada menit ke-20. Sergio van Dijk yang masuk kotak penalti Persepam memberikan umpan kepada Hilton Moreira. Tendangan Hilton dapat ditepis Kelvan, namun bola muntah mengarah ke Van Dijk, dan pemain naturalisasi ini menghujamkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Tertinggal dua gol, Persepam mencoba menambah daya dobrak dengan memasukkan Busari, dan menarik keluar Michael Orah. Kendati demikian, upaya mereka tidak membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Persib langsung melakukan tekanan ke pertahanan Persepam di awal babak kedua guna memperbesar keunggulan, tapi penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat mereka menemui kegagalan.

Alih-alih memperbesar keunggulan, gawang Persib justru kebobolan, sehingga Persepam bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-59. Umpan terobosan Zaenal Arif diselesaikan Elliot Gomes dengan sontekan kaki kiri yang tak bisa dihadang Wirawan.

Gol ini menyuntik kepercayaan diri pemain tim tamu. Mereka kembali menekan Persib, namun menemui kegagalan. Sebaliknya, Persib nyaris memperlebar keunggulan di menit ke-72, tapi tendangannya mengenai mistar gawang.

Setelah tendangan Zaenal Arif digagalkan I Made Wirawan pada menit ke-79, Hilton nyaris mengubah papan skor menjelang pertandingan berakhir, namun tendangannya dapat ditepis Kelvan. Skor 2-1 pun menutup duel antara Persib dan Persepam.

Salam Sejahtera Olahraga | http://beritaterbaru-masakini.blogspot.com/2013/05/laporan-pertandingan-persib-2-1.html